Kelas Lapangan (Pengumpulan serta Pengisian Data Spasial dan Sosial)

Pasca pembelajaran kelas baik dengan model webinar, video belajar maupun  yang dilakukan dengan memperdalam teori serta teks yang berkenaan dengan berbagai macam hal, maka diperlukan suatu pelaksanaan dan implementasi dari hal yang telah dilakukan serta kemungkinan-kemungkinan apa yang akan dikerjakan.

Sebelum kita beranjak, kita harus mempersiapkan terlebih dahulu dokumen Rencana Tindak Lanjut (RTL).

Nahhh, Tuton diharapkan membantu teman-teman peserta dalam menyusun RTL nya yaaaa…

Untuk format RTL, dapat diunduh disini 🙂

RTL ini akan digunakan sebagai acuan serta hal dasar apa yang akan dilakukan serta merencanakan dampak dan manfaat apa saja yang akan diperoleh dari pelaksanaan kegiatan tersebut. Tuton bertugas untuk melakukan penajaman dan penyesuaian rencana kerja di tingkat komunitas menjadi penting. Koordinasi dan kerjasama antara peserta Sekolah Lapang dengan Pejabat Adat maupun Perangkat Desa juga penting lho yaaaa….

Karena menjadi bagian terpenting sebagai bagian dari adanya kesepakatan dan tujuan bersama yang akan digunakan sebagai landasan bersama kedepan antara pelaksanaan Sekolah Lapang dengan Desa maupun Komunitas Adat.


Setelah RTL didapat, maka seluruh peserta dapat melaksanakan rencana kerja dan menggunakan Aplikasi Data Wilayah dan Hutan Adat HuMa yang dapat diakses melalui laman https://pemantauan.huma.or.id/ .

 

Untuk penggunaan Aplikasi ini, teman-teman semua dapat langsung melihat Video Belajar yang tersedia dibawah ini  yaaaa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *